Assalamu’alaikum...

Apa kabar semuanya ? Semoga sehat selalu ya. Ohya aku mau cerita, belakangan ini banyak banget yang bikin aku down, mau itu faktor internal maupun eksternal. Itulah sebabnya, kenapa aku jarang update blog. Tapi alhamdulillah sekarang aku mencoba jadi lebih baik. Jadi, buat kamu yang lagi punya masalah, semoga masalahnya cepat terselesaikan dan jangan lupa banyakin berdo’a sama Allah.

Sebulan yang lalu, bertepatan pada bulan Ramadhan, aku salah satu dari 100 peserta yang mendapat challenge dari troveskin x olay. Jadi, aku ditantang untuk menggunakan 2 produk olay lalu menganalisa kulit aku dengan menggunakan aplikasi troveskin.

Sebelumnya aku mau ngasih tau bahwa troveskin yaitu aplikasi pemandu perawatan kulit. Jadi kamu tinggal download aja melalui handphone, lalu kamu ikuti deh langkah-langkah pendaftarannya. Setelah itu, foto wajah kamu menggunakan kamera troveskin, voilaaa~ gak lama kemudian muncul deh skor kulit dan umur kulit serta permasalahan di kulit kamu. Selain itu, troveskin juga selalu memberi tips dalam merawat kulit, contohnya jangan begadang, usahakan minum banyak, dan lain sebagainya.

Nah, jadi aku harus menganalisis kulit ku saat menggunakan produk olay di hari 1, 7, 14 dan 28 hari. Produk olay yang aku dapati yaitu, OLAY WHITE RADIANCE LIGHT PERFECTING ESSENCE dan OLAY REGENERIST MICRO SCULPTING CREAM.

Sebelum itu, aku akan membahas satu persatu tentang produk olay tadi. Yuk kita bahas !

  1.  OLAY RADIANCE LIGHT PERFECTING ESSENCE 
                
       KLAIM   

    - Mencerahkan warna kulit 
    - Menyamarkan bintik hitam 
    - Melembabkan kulit 

    TEKSTUR/AROMA/KEMASAN 

    Teksturnya tidak terlalu kental, cukup watery dan tidak lengket. Aromanya soft aku suka banget, tapi saat di aplikasikan di wajah, aromanya jadi menghilang. Kemasannya aku suka banget, simple, elegan dan unik, yaitu dengan menggunakan botol kaca dan tutup stainless dan cukup berat. Tapi nilai plus-nya dia travel friendly. 

    FIRST IMPRESSION

    Awal lihat packaging aku udah menaruh harapan besar sama essence ini. Apalagi terdapat kandungan niacinamide di bagian teratas, yang dimana fungsi niacinamide adalah mencerahkan. Well, aku suka hal-hal yang berbau mencerahkan. Setelah pakai essence ini, wajah jadi lebih lembab dan lembut, bahkan telapak tangan pun ikutan jadi lembut. Ya, kita lihat kedepannya apa essence ini bisa membuktikan seperti yang dia janjikan ?  



    2.   OLAY REGENERIST MICRO SCULPTING CREAM

    KLAIM

    - Menyamarkan pori, mencerahkan
    - Mengencangkan kulit
    - Menyamarkan garis halus

    TEKSTUR/AROMA/KEMASAN

    Teksturnya lumayan thick dan cukup lengket. Aku pribadi gak masalah dengan teksturnya, karena gak bikin berat juga di wajah. Aromanya cukup strong bagi aku, tapi setelah di aplikasikan diwajah, aromanya berubah jadi soft dan aku suka. Aroma yang tercium seperti aroma bunga, mungkin. Kemasannya imut banget, terbuat dari kaca dan pastinya travel friendly.

    FIRST IMPRESSION

    Awal lihat kemasannya tiny sekali, aku jadi gemas. Pemakaian pertama aku langsung ngerasa cekat-cekit di bagian bawah hidung, tapi gak berlangsung lama, mungkin sekitar 1-2 menit saja. Aku baru 2 kali mencoba produk anti aging. Dan rasa diawalnya itu sama, cekat-cekit. Sepertinya itu memang menjadi khasnya cream atau skincare anti aging. Cream ini benar-benar melembabkan kulit, tapi lumayan lama menyerapnya. 

    Cream ini mengandung niacinamide di urutan teratas, tetapi terdapat banyak turunan kandungan alkohol di dalamnya. Jadi, hati-hati bagi kalian yang gak cocok dengan kandungan alkohol.


    Pada pemakaian hari ke 7 aku mengalami penurunan skor kulit dan umur kulit di aplikasi troveskin. memang mengalami penurunan skor kulit dan umur kulit. Tetapi, itu bukan karena efek dari pemakaian olay, melainkan belakangan ini aku kebanyakan begadang dan hari ini hari pertama aku menstruasi. Kalian tau dong kan ya, efek dari begadang dan hari pertama menstruasi itu bikin kulit kusam dan jerawat. Tapi qadarullah, aku gak nimbul jerawat sama sekali, padahal tiap mau menstruasi pasti ada aja jerawat yang timbul, meski cuma satu.

    Kabar baiknya lagi, saat hari ke 2 pemakaian produk ini, ada 2 jerawat yang timbul akibat aku makan kacang. Btw, aku memang pantang banget makan kacang. Tapi jerawat yang numbuh itu gak membesar, malah cuma numbuh kecil esoknya langsung gak ada lagi. Aku gak tau apa ini efek dari pemakaian olay juga. Padahal sebelum pemakaian olay ini, untuk kasus jerawat yang numbuh di wajah, lumayan lama hilangnya. Apalagi jerawat akibat makan kacang dan menstruasi. Ini tuh sesuatu banget...

    Jadi intinya, sampai saat ini produk olay masih bagus banget di aku. Dia bisa mengontrol jerawat, aku masih penasaran kandungan apa yang berperan andil dalam hal ini, atau ini cuma suggesti aku saja.
    Selain itu, dia juga melembabkan, melembutkan dan mengenyalkan kulit.


    Di hari ke 14 ini aku gak ada ngerasain perbedaan yang wow banget. Karena belakangan ini aku gak ada problem kulit lainnya seperti jerawat, bekasnya atau kusam. Aku ngerasa wajah lebih terhidrasi dan cerah.

    Aku pernah bilang kan, kalau aku punya kerutan di under eye aku, akibat dari begadang. Aku gak bisa bilang olay ini gak mempengaruhi kerutan mata. Karena untuk menghilangkan kerutan mata itu butuh waktu lebih lama. Dan produk yang mengklaim anti aging gak bakal kelihatan sekarang.

    Kelihatan dari umur kulit, umur kulit ku selalu di angka 20an. Meski pun skor kulitnya berbeda. Mungkin faktor cuaca aku juga kurang tau.
    Tapi sejauh ini, olay sangat bagus di wajah ku.


    Di hari ke 28, aku suka banget dengan 2 produk olay ini. Awalnya aku sempat underestimate dengan produk olay , tapi ternyata dia menunjukkan hasil luar biasa yang bahkan jauh dari ekspektasi aku.

    Light Perfecting Essence, untuk pertama kalinya aku menggunakan essence di step skincare. Untuk tekstur dan aroma aku sudah jelaskan di pemakaian hari pertama.
    Selama 28 hari pemakaian, yang paling kelihatan di aku yaitu wajah jadi lebih cerah dan lembab banget.


    Regenerist Micro Sculpting Cream, ukuran 14 gr tetapi cukup untuk di pake selama sebulan. Padahal aku tipe yang pake skincare gak bisa dikit, emang harus banyak. Tapi ini bahkan cukup dan pas buat sebulan. Yang aku suka dari dia, wajah jadi lebih cerah dan juga lembab. Efek menghilangkan atau mencegah kerutan belum kelihatan. Karena itu semua memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan haris telaten. Tapi setidaknya dia cukup menghidrasi. Minus dari cream ini, kalau pake di area mata, dia cukup perih. Jadi hati-hati untuk pemakaian area mata.

    Fyi, aku punya skin concerns seperti scars atau lebih di kenal dengan bopeng. Tapi alhamdulillah gak parah dan gak banyak, malah kata temen ku itu lebih kelihatan seperti pori-pori yang besar. Biasanya scars dan pori-pori yang besar dapat kelihatan lebih smooth yaitu dengan cara menghidrasi kulit dengan baik. Salah satu produk yang aku rekomendasikan untuk menghidrasi kulit dengan baik yaitu 2 produk olay ini. Mereka memang kombinasi yang paling MENAKJUBKAN. Saat kalian pakai di malam hari, keesokan harinya wajah langsung cerah seketika. Lalu saat kalian pake sebelum make up, make up kalian lebih smooth. Karena setau ku, kunci make up yang bagus yaitu kulit harus terhidrasi dengan baik.

    Intinya hidrasi hidrasi dan hidrasi. Tapi, tetap jangan berlebihan. Karena yang berlebihan itu gak akan baik.

    Selain itu, aplikasi troveskin juga sangat membantu untuk melihat keadaan kulit. Skor kulit mu akan baik kalau hidrasi kulitmu cukup. Troveskin juga memberitahu tips untuk mengurangi kerutan, menghilangkan flek di wajah, serta mengingatkan waktu istirahat. Perhatian dari Troveskin melebihi perhatiannya seorang pacar 😂 Aku suka banget menggunakan aplikasi ini. Kalian udah cek skor dan umur kulit kalian belum?

    Berikut ini hasil analisa kulit aku dengan menggunakan aplikasi troveskin.

     Hari ke- 1

    Hari ke- 7

    Hari ke- 14
    Hari ke- 28

    Nah, bagaimana ? Seru kan ? Tunggu apalagi ? Yuk download aplikasi troveskin sekarang juga dan jangan lupa untuk menggunakan produk olay.

    Semoga postingan ini bermanfaat bagi semuanya. See you on the next post~




     
     
     

3 Comments

  1. Pengen cobain juga belum pernah pakai olay kak

    ReplyDelete
  2. Wihh mantuls, aku pernah coba instal apps troveskin tp ga ngerti caranya jd di uninstal lagi dej😂

    ReplyDelete
  3. aku penasaran sama aplikasi troveskin, iseng ah aku mau coba coba hehe kayanya berguna juga 😍

    ReplyDelete